DT Peduli Siap Bantu Tenaga Medis Lawan Covid-19

Sebagai pejuang di garda terdepan dalam mengahadapi pandemi Corona (Covid-19), perjuangan tenaga medis memang tak bisa disepelekan. Di tengah kekacauan ini, mereka tetap berjuang dan memastikan pasien yang ditanganinya selamat.

 

Siang dan malam mereka bekerja tak kenal lelah. Jangankan untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga, untuk sekadar melepas lelah sejenak saja mereka kesulitan.

 

Andai pasien yang ditanganinya positif Corona, merekalah yang paling berisiko terpapar virus dari pasiennya itu. Meskipun tahu risikonya, mereka hanya bisa pasrah mengemban amanah sebagai tenaga medis yang siap membantu menyelamatkan banyak jiwa.

 

Baru-baru ini, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli mengajak masyarakat dengan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis.

 

Menurut Direktur Program DT Peduli, Muhammad Ihsan, program bantuan APD untuk tim medis ini bertujuan mendukung tim medis berjuang merawat pasien Covid-19.

 

“Ketersediaan APD minim sementara pasien terus bertambah,” ujar Ihsan, pada Selasa (24/3).

 

Ihsan melanjutkan, distribusi APD medis akan dilakukan pada awal April 2020 dan dikirimkan ke klinik, puskesmas, dan rumah sakit yang membutuhkan. Ihsan juga mengajak masyarakat untuk terus berdoa dan mendukung tim medis dalam menghadapi pandemi ini. (Astri)