Gelar Pengobatan Gratis, 39 Warga Gunung Sirah Terlayani

Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon bekerja sama dengan Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kuningan dan BSMI Kuningan menggelar pengobatan gratis di Bale Desa Gunung Sirah Darma, Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini memanggil warga desa sebagai sarana kemudahan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis.

Sebanyak 39 warga Gunung Sirah yang didominasi warga berusia lanjut merasakan manfaatnya. Mereka mengeluhkan berbagai penyakit seperti asam urat, kolestrol, pegal-pegal dan penyakit lainnya. Rupanya kegiatan ini pun disambut baik oleh perangkat Desa serta warga setempat.

“Tidak usah berobat jauh lagi naik ojek dan harus mengeluarkan ongkos, belum lagi biaya pengobatannya. Sekarang cukup berjalan kaki saja ke bale desa saya bisa diperiksa dan mendapatkan obat gratis tanpa berbayar,” ujar salah seorang pasien.

Sementara itu, pengurus IMK wilayah Cirebon, Catur mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat di desa Gunung Sirah. Selain kesehatan, ada juga program pendidikan, ekonomi, dan kesehatan.

"Alhamdulillah dengan sinergi bersama DT Peduli Kuningan program kesehatan dapat berjalan dengan lancar bahkan warga sini meminta diadakan secara rutin," pungkas Catur. (Dara)