Bantu Pesantren Tahfidz Gratis Mulai Merintis di Masa Krisis
Terhimpun
Rp. 3,896,943
396
dari
Rp. 50,000,000

Bantu Pesantren Tahfidz Gratis Mulai Merintis di Masa Krisis

Merintis disaat pandemi, tidak menyurutkan semangat para pendiri Pondok Pesantren Tahfidz Khumaira yang berlokasi di Rambay Cisaat Kabupaten Sukabumi. Mereka berkeyakinan dengan adanya pondok pesantren ini dapat menjadi jembatan kebaikan bagi mereka yang membutuhkan pendididkan dan yang berkeinginan kuat untuk dapat belajar dan menghafal Al Qur’an.


Meskipun baru berjalan beberapa bulan, santri yang belajar disani sudah memiliki hafalan yang mumpuni. 90% Santri yang belajar disini berasal dari keluarga tingkat ekonomi menengah kebawah dan kebanyakan terdiri dari santri yatim dan duafa. Bahkan salah satu santrinya berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT).


Mirisnya semenjak Ponpes ini berdiri, para pengajar belum ada yang diberikan gaji sampai saat ini. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, para pengurus pesantren mencoba untuk mencari para donatur agar bisa ikut andil dalam pengembangan pesantren ini. Tak jarang para dana pribadi harus keluar untuk para santri agar dapat terus semangat dalam belajarnya dan menjadi bekal di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala


Karena konsep dari pesantren ini bebas biaya, santri selama belajar tidak dipungut biaya sama sekali. Maka dari itu Pondok Pesantren Khumaira mengharapkan uluran tangan dari para donatur, agar santri bisa tetap semangat dalam belajar dan menghafal Al-Qur'an, Mari bantu santri para penghafal Al Qur’an untuk mewujudkan mimpinya.

Donasi Sahabat Peduli:
Laporan Belum Diupload

WA 1

WA 2