Peduli Saudara Muslim Palestina
Terhimpun

Rp. 1,640,191,548
212

Peduli Saudara Muslim Palestina

# Update Peduli Palestina 4

Alhamdulillah telah disalurkan bantuan dari donatur DT Peduli berupa (Makanan, Obat-obatan) bagi saudara kita muslim palestina terdampak agresi militer israel (Mei 2021)


# Update Peduli Palestina 3


Al Aqsa kembali memanas, bentrokan pada terjadi sejak Jumat 8 Mei 2021 terjadi ketegangan dan kerusuhan atas kemungkinan penggusuran warga Palestina dari tanah yang diklaim oleh pemukim Yahudi. Masjid Al Aqsa diserang, membuat lebih dari 200 orang Palestina terluka akibat tindakan polisi Israel. Aparat menindak massa dengan peluru karet, granat kejut, dan pemukulan.

Muslim Palestina yang melaksanakan sholat tarawih Qiamullail di area Masjid Al Aqsa diusir dibubarkan dengan dentuman-dentuman peluru karet sehingga ini memicu perhatian dari netizen berbagai negara.

Aa Gym sebagai pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhiid mengajak muslim Indonesia untuk melaksanakan do’a bersama agar Al Aqsa Palestina diberikan penjagaan dan kembali reda.

Mari sahabat do’akan terus dan ikut berpartisipasi untuk membantu saudara muslim dikota kelahiran para Nabi ini, membantu yang terluka, menyantuni anak2 yatim piatu, dhuafa, para janda dan jompo agar mereka bisa hidup dengan layak.

  


# Update Peduli Palestina 2

Aina Abi...?
Aina Ummi..?
Lirihan anak2 Gaza Palestina, saat rumahnya di bom bardir pesawat Israel.

Gaza kembali memanas sejak 12 November 2019. Serangan rudal terjadi di rumah dan gedung tempat pemukiman warga. Tak hanya orang dewasa, anak-anak turut menjadi korbannya.

Bersama DT Peduli kita ikut bantu ringankan derita saudara Muslim di Gaza Palestina. Tahap kedua DT Peduli telah distribusikan makanan Pokok kepada masyarakat Gaza Palestina.

Relawan Menyiapkan Makanan Pokok di Dapur Umum DT Peduli

Relawan Sedang Proses Packing Makanan Pokok bagi Warga Gaza Palestina

Distribusi Makanan Pokok kepada Warga Gaza PALESTINA

 

# Update 1

RATUSAN ANAK PALESTINA HAFIDZ Qur'an terima bantuan dari muslimin di Indonesia
berupa selimut hangat dan pakaian musim dingin,

DT PEDULI kembali menggulirkan program tahfidz Qur'an di Gaza Palestina yang bernama Baitul Qur'an DT (BQ DT).

SEKILAS tentang PROGRAM Baitul Qur'an DT (BQ DT)di GAZA PALESTINA

Baitul Qur’an DT (BQ DT) adalah program untuk penghafal quran 30 juz. Santri yang lulus seleksi akan dibina untuk menghafal sampai bisa.

Terimakasih Para Donatur yang telah berpartisipasi dalam program bantuan
untuk saudara muslim di PALESTINA

 ==================================

Alasan Mengapa Kita Harus Peduli Palestina

Pada masa lalu, Palestina adalah sebuah wilayah yang dibebaskan dari penguasaan Romawi Timmur-Byzantrium, pada kepemimpinan Khalifah Umar bin Khathab, dan menjadi wilayah kekuasaan Islam hingga ribuan tahun lamanya. Pusatnya atau yang biasa disebut ibukotanya adalah Baitul Maqdis atau Kota Al-Quds atau Baitul Muqaddas atau Ur Salim atau Elia atau Yerusalem.

Singkat cerita, setelah meletusnya Perang Salib dan masuknya pasukan Eropa ke Baitul Maqdis (Yerusalem) pada 439 H/1009 M, terjadilah perpecahan yang hingga kini belum selesai mengenai permasalahan wilayah Yerusalem ini.

Alasan kedua, dan bisa menjadi keutamaan terutama kepada kaum muslimin dan muslimat mengenai kenapa kita harus peduli pada Palestina, adalah pesan Rasulullah Saw yang beliau sampaikan dalam hadis berikut ini.

“La tusyaddarrihalu illa ila tsalatsati masajid, Masjidil Haram, wa masjdirrasul shallallahu a’laihi wasallam, wa Masjidil Aqsa”

‘Janganlah kamu memaksakan diri mengadakan perjalalan kecuali menuju tiga masjid, yaitu Masjidil Haram, Masjidinnabiy, dan Masjidil Aqsa’

(HR Bukhari)

Dalam hadis ini terlihat betapa pentingnya Masjidil Aqsa untuk umat muslim. Masjidil Aqsa adalah kiblat pertama umat Islam. Begitu banyak peristiwa penting di tanah suci ini. Masjidil Aqsa merupakan tanah suci yang sudah Allah pilih.

Alasan ketiga, mengapa kita harus peduli pada tanah Palestina adalah konflik panjang antara Palestina dan Israel yang terus melakukan ekspansi menguasai wilayah Palestina bermodal kekuatan senjata. Konflik berkepanjangan yang melibatkan kekuatan senjata ini telah menelan banyak korban serta kerugian yang tidak sedikit.

Donasi Sahabat Peduli:
Penyaluran Obat-Obatan Gaza Mei 2021
Distribusi Bantuan Makanan & Obat-Obatan Untuk Warga Palestina Penyaluran obat-obatan ini langsung diserahkan ke KEMENKES Palestina
May 22, 2021
Penyaluran Tangguh Amal di Wilayah Gaza Tengah
May 5, 2021
Penyaluran Tangguh Imun Gaza Palestina
April 16, 2021

WA 1

WA 2