Penghujung Ramadan, DT Peduli Bandung Tingkatkan Kewaspadaan

Sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bandung menyisir pedesaan untuk melaksanakan kegiatan layanan kesehatan. Adanya program ini rupanya sangat membantu masyarakat untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka.

Ahad (16/5), layanan kesehatan DT Peduli Bandung kali ini berfokus di Sekretariat Ghiat Indonesa, Desa Sukamukti. Kagiatan ini dilakukan karena menjelang akhir Ramadan ini banyak warga perantau pulang kembali ke kampung halamannya, termasuk di Desa Sukamukti.

Dengan arahan tim layanan kesehatan DT Peduli, warga yang baru datang ke desa itu diarahkan untuk pengobatan mandiri. Tak hanya itu, DT Peduli juga emberikan masker dan vitamin untuk menjaga kondisi badan saat datang ke Desa Sukamukti.

“Dari hasil pengecekan tim layanan kesehatan DT Peduli Bandung, total pasien yang hadir sebanyak 287. Ada warga yang mengalami sakit ringan dan warga yang karantina mandiri. Mereka yang karantina mandiri harus mengikuti protokol pemerintah dengan karantina 14 hari,” ungkap dokter Nurianti. (didin/Alman)