Paket Al-Qur’an dan Iqro untuk TPA di Lembah Margodadi

LAMPUNG – Daarut Tauhiid (DT) Peduli Lampung memulai perjalanan menuju salah satu lokasi penyerahan Al-Qur’an dan iqro di kabupaten Pesawaran, Lampung. Senin (19/4) lalu.

Tim memulai perjalanan pukul 10.00 WIB dari Kota Bandar Lampung dan sampai di Margodadi 2, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung pukul 12.00 WIB.

Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di lokasi ini memakai rumah warga yang sekaligus menjadi guru ngaji di TPA. Saat tiba di lokasi, tim DT Peduli Lampung langsung disambut oleh iring-iringan anak-anak yang sudah menunggu kedatangan tim DT Peduli.

Lokasi TPA berada di perkampungan di bawah lembah yang terpencil. Meskipun jauh dari perkotaan, namun semangat anak-anak untuk mengaji sangat tinggi. Lima puluh lebih anak-anak yang mengaji di sini diberikan sebanyak 20 Al-Qur’an dan 40 iqro.

Pengasuh TPA, Siti Murni, menuturkan sudah tiga tahun lebih TPA-nya tidak memiliki Al-Qur’an dan iqro yang layak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada DT Peduli. Kami di sini jauh dari mana-mana, terpencil, dan tidak banyak yang tahu ada TPA di sini. Sudah tiga tahun sejak TPA ini ada belum ada yang memperhatikan. Terima kasih,” ucap Murni. (SA/Astri)