Menilik Warung Keli, Penerima Gerobak Tangguh Angkatan Pertama

Gerobak Tangguh, merupakan salah satu program unggulan Daarut Tauhiid (DT) Peduli Cirebon dalam bidang ekonomi. Program ini berupa pemberian bantuan modal dalam bentuk gerobak.

 

Pada tahun 2018, DT Peduli Cirebon mulai menggulirkan program Gerobak Tangguh gelombang pertama dengan membagikan bantuan gerobak sebanyak 10 unit.

 

Salah satu penerimanya adalah Keli (50). Keli membuka warung makan sederhana tidak jauh dari rumahnya, yakni di Gg. Cangkol Utara, Cirebon.

 

Membuka warung sejak 2008, Keli bertahan dengan fasilitas warung seadanya. Pada 2017, Keli bertemu dengan DT Peduli Cirebon berawal dari pertemanan anaknya dengan salah seorang santri karya (karyawan) DT Peduli Cirebon.

 

Setelah bersilaturahim, DT Peduli mulai menitipkan kotak amal kalimat (kotak multi manfaat) dan memberikan spanduk untuk branding warung yang sebelumnya hanya mengandalkan spanduk bekas. Kini, warungnya lebih rapi dan tertata dengan diberikannya bantuan gerobak tangguh dan branding sehingga pelanggan semakin ramai.

 

"Alhamdulillah Rik, sekarang mah yang beli tambah rame, warung juga tambah luas jadi pelanggan bisa makan di sini. Terima kasih gerobaknya nyimpen menu masakannya jadi rapi," ungkapnya kepada tim DT Peduli, pada Selasa (25/2).

 

Tak hanya bersedia dititipi kotak amal kalimat, kini Keli juga menjadi koordinator kencleng jamaah dan pengajian rutin Majelis Taklim Al-Islah yang ada di lingkungannya.

 

Berkat bu Keli, warung-warung yang ada di Cangkol Utara juga bermitra dengan DT Peduli Cirebon untuk penempatan kotak amal Kalimat. (Erik)