Jumat Berkah Bahagiakan Ana-anak Dayah di Aceh

Tim Daarut Tauhiid (DT) Peduli Aceh kembali menggelar program Jumat Berkah pada Jumat (8/1). Pogram ini merupakan salah satu program rutin DT Peduli Aceh yang digelar setiap Jumat.

Program ini menyasar masjid-masjid, pesantren-pesantren, maupun balai pengajian di sekitar Kota Banda Aceh dan Aceh Besar yang rata-rata santrinya terdiri dari kalangan dhuafa dan yatim-piatu.

Pekan ini, Jumat Berkah disalurkan ke Dayah Nidhamul Fata di Desa Lamlagang, Kec. Banda Raya, Kota Banda Aceh. Santri di pesantren ini terdiri dari berbagai kalangan, baik dari pemuda desa setempat maupun dari luar kota dan dari kalangan keluarga kurang mampu (dhuafa) serta keluarga yatim. Bahkan, ada santri yang berasal dari Negeri Jiran (Malaysia) yang sedang belajar Istiqamah di Dayah Nidhamul Fata tersebut.

Adapun sumbangan/sedekah yang diberikan berupa makanan titipan para donatur melalui program Jumat Berkah DT Peduli, yang terdiri dari 100 paket jus, 30 paket banda banana, dan 25 paket nasi bungkus. Penyaluran dilakukan tim Program DT Peduli Aceh yang dibantu oleh Relawan Tangguh DT Peduli Aceh.

Tgk Zumitra Fastawa, Pimpinan Dayah Nidhamul Fata berharap agar program ini istiqamah dijalankan.

“Dengan adanya program tersebut bisa semakin memperkuat silaturahim antara dayah-dayah di Aceh dengan DT Peduli, baik itu dengan team tangguh DT Peduli sendiri maupun dengan para donatur yang istiqamah berdonasi lewat program-program DT Peduli Aceh,” katanya.

Sebagai penutup, Tgk Sumitra juga mengajak seluruh tim dan manajemen DT Peduli Aceh untuk bisa menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad Saw pada Ahad (10/1) di Dayah Nidhamul Fata, Lamlagang tersebut.

"Semoga dengan hadirnya tim manajemen DT Peduli Aceh semakin mempererat silaturahim kita sebagai sesama muslim, Amiiin" tutupnya. (Asbah/Astri)