DT Peduli Batam dan CIMB Niaga Syariah Berbagi Kebahagiaan ke Pelosok Negeri

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Batam bersama CIMB Niaga Syariah kembali menyalurkan bantuan sembako untuk terdampak Covid-19. Kali ini pembagian sembako dilakukan di luar Batam, yakni di Pulau Buluh pada Ahad (28/6).

Pulau Buluh termasuk bagian dari kepulauan Riau. Masyarakat di sana sangat membutuhkan bantuan sembako lantaran jauhnya pulau yang mereka tempati dari kota. Selain itu, mereka juga kesulitan ke kota karena masih belum ada izin dari pemerintah untuk keluar dari Pulau Buluh. 

Masyarakat Pulau Buluh juga sedang kesulitan menangkap ikan di laut karena kepulauan Riau sedang dilanda hujan. Setelah musim kemarau berkepanjangan, pemerintah kepulauan Riau membuat hujan buatan untuk memenuhi air di dam yang semakin lama semakin surut.

Sejumlah 60 paket sembako dibagikan kepada 60 kepala keluarga di sana. Kebanyakan dari mereka adalah dhuafa dan anak yatim piatu.

"Terima kasih CIMB Niaga Syariah dan tim relawan DT Peduli. Semoga kebaikan bapak dan ibu donatur dibalas pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT," ucap Tia, salah seorang warga Pulau Buluh. (wulan/Astri)