DT Peduli Bandung Gelar Disinfeksi di 71 Tempat

Tim Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bandung melakukan serangkaian aksi pencegahan virus COVID-19. Melalui program Ayo Cintai Masjid (ACM), DT Peduli Bandung tak hanya membersihkan masjid tetapi juga menyemprotkan disinfektan dan membagikan hand sanitizer.

 

Adapun target aksi ini adalah masjid atau musala, sekolah, SLB, pondok pesantren. Tak hanya itu, program Indonesia Peduli Pencegahan Covid-19 ini juga dilaksanakan di panti sosial dan pendidikan militer seperti PUSDIKUM dan rumah warga.

 

Kabag Program DT Peduli Bandung, Pepen Efendi mengatakan program pencegahan Covid-19 ini sudah berlangsung selama 9 hari yang dimulai dari Jumat (20/3) hingga Selasa (29/3) dengan total 71 tempat.

 

 “60 masjid, 2 sekolah/SLB, 1 panti sosial, 2 pondok pesantren, dan 6 TK/DTA/SD/SMP yang tersebar di Bandung Raya,” ujar Pepen, pada Senin (30/3) .

 

Pepen melanjutkan, rangkaian program ini dapat menjadi salah satu jalan supaya terhindar dari Covid-19.

 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi salah satu ikhtiar kita untuk mencegah Covid-19 dan juga menjadi edukasi bagi masyarakat tentang gejala dan cara pencegahan Covid-19 ini," Jelas Pepen. (Taufik/Astri)