Cegah Covid-19, DT Peduli Gelar Program ACM di Metro

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Metro bekerja sama dengan pengelola masjid-masjid di Kota Metro untuk melaksanakan program Ayo Cintai Masjid (ACM). Selain bersih-bersih masjid, dilakukan pula penyemprotan cairan disinfektan, pada Rabu (25/3).

 

Enam tim DT Peduli Metro mulai menbersihkan setiap sudut ruangan masjid, dari mulai teras luar, ruangan dalam masjid, lantai dalam dan luar, kaca dalam dan luar, dan tempat imam. Usai dibersihkan, tim kemudian menyemprotkan cairan disinfektan.

 

Tim disinfeksi DT Peduli Metro, Wildan Zaki menuturkan, program ini merupakan salah satu ikhtiar DT Peduli Metro untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Metro.

 

Selain ACM, lanjut Wildan, tim DT Peduli juga membagikan hand sanitizer gratis kepada jamaah masjid dan masyarakat sekitar. Wildan juga berharap usai disinfeksi, warga tetap menjaga kebersihan, terutama rajin menuci tangan.

 

“Aksi ini adalah salah satu upaya DT Peduli Metro mencegah penyebaran Covid019. Terima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua dan Allah segera mengangkat pandemic ini,” ujar Wildan.

 

Sementara itu, pengurus masjid Al-Mubarok, Taufik,  menyambut baik program ini. Ia juga berharap lingkungannya tetap aman dan terhindar dari virus Covid-19.

 

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DT Peduli dan donatur atas pelaksanaan penyemprotannya. Semoga daerah ini tetap aman,” ujar Taufik. (aus)