Berzakat melalui QRIS Jadi Pilihan Utama Karyawan BI Provinsi Jambi

Kemudahan berdonasi melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) zakat Daarut Tauhiid (DT) Peduli rupanya sangat dirasakan manfaatnya oleh sejumlah karyawan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi. 

Hal ini terlihat saat DT Peduli Jambi membuka pelayanan zakat melalui QRIS di Kantor Perwakilan Bank Indonesi (BI) Jambi, Rabu (20/5). Standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code ini banyak diminati karena dirasa lebih mudah, aman, dan cepat.

Kabag Program DT Peduli Jambi, Ahmad Yulis mengukapkan, antusias karyawan Bank BI Provinsi Jambi dalam membayar Zakat sangat besar terlebih lagi dengan adanya kemudahan via scan QRIS.

"Alhamdulillah kita buka di sini sampai 3 hari. Untuk tanggapan pihak Bank BI Jambi sangat berterima kasih atas bantuan DT Peduli untuk membantu karyawan Bank Indonesia menuaikan kewajiban Zakat Fitrahnya,"ungkap Yulis.

Ahmad yulis juga berharap, kemudahan berzakat melalui scan QRIS dari DT Peduli dapat memudahkan masyarakat yang sedang melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk berzakat.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Bayu Martanto mengatakan pihaknya  sangat terbantu dengan dengan hadirnya berzakat via  QRIS, prosesnya yang cepat dan mudah.

Tak hanya itu, Bayu juga mengintruksikan dan menyarankan kepada semua karyawanya untuk membayar melalui QRIS. (Yudi/Astri)