Pembangunan Gedung Dakwah Metro Capai Delapan Puluh Persen

LAMPUNG – Pembangunan Gedung Dakwah dan Pemberdayaan Umat Daarut Tauhiid (DT) Peduli Lampung memasuki tahap perapihan lantai 3. Berlokasi di Jalan Khair Bras, Gang Kelapa Muda, Ganjarasri, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, Gedung Dakwah ini dibangun di atas lahan wakaf seluas 300m2.

Kepala DT Peduli Lampung, Mujirul Hasan, menyampaikan pembangunan gedung dakwah ini sudah mencapai delapan puluh persen. Hal ini disampaikannya pada Kamis (2/9).

“Alhamdulillah, sudah dibangun gedung dakwah tiga lantai meski belum seratus persen. Alhamdulillah, lantai satu sudah digunakan untuk kantor DT Peduli. Lantai dua untuk asrama Baitul Qur’an (BQ) dan musala yang digunakan bersama warga,” ujar Hasan.

Hasan menuturkan, pengerjaan yang sedang dilaksanakan saat ini adalah tahap persiapan untuk perapian tempat duduk di aula lantai tiga yang akan digunakan sebagai tempat rapat dan tempat lainnya dengan aula terbuka. 

“Aset wakaf ini masuk dalam Kawasan Wakaf Terpadu Pesantren Daarut Tauhiid Indonesia (PDTI) Lampung. Selain digunakan untuk asrama penghafal Al-Qur’an, ke depannya akan diadakan program pendidikan formal DT Boarding School (DTBS), program pertanian, dan perikanan berbasis pesantren dan kegiatan dakwah lainnya. Mohon doanya, semoga semua yang sudah direncanakan, Allah mudahkan dan Allah ridai,” harap Hasan. (Alma)