Peduli Lansia Dhuafa, DT Peduli Kalimantan Selatan Salurkan Bantuan Beras

BANJARMASIN – Acil Aluh (62), lansia dari Kelurahan Sei Miai ini masih mengais rezeki di usia senjanya. Dengan modal seadanya, Acil berjualan di Pasar Pagi untuk memenuhi kebutuhan cucunya yang yatim. 

Acil hanya satu dari sekian banyak lansia yang tetap semangat menjemput rezeki. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan tim DT Peduli Kalimantan Selatan, di Kelurahan Sei Miai terdapat 33 lansia yang memerlukan bantuan.

Untuk itu, DT Peduli Kalimantan Selatan menyalurkan 33 paket beras kepada para lansia. Bantuan diserahkan langsung kepada penerima manfaat di rumah masing-masing. 

Kepala DT Peduli Kalimantan Selatan, Indreswati, mengatakan, paket beras ini merupakan amanah donatur yang peduli dengan nasib para lansia. Program ini pun, lanjut Indreswati, akan dilaksanakan rutin dengan harapan dapat meringankan beban para lansia.

“Insya Allah, rutin. Semoga apa yang kami sampaikan bisa sedikit meringankan beban mereka. Harapannya, ke depan kita bisa terus melakukan program ini di seluruh kelurahan di Banjarmasin," jelasnya pada Selasa (23/11). (IND/Astri)