Peduli Korban Bencana di Banten, BPKH dan DT Peduli Salurkan Hewan Kurban

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui Daarut Tauhiid (DT) Peduli Banten menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Sajira, Lebak, Banten.

Sebanyak 3 ekor sapi disalurkan untuk masyarakat Desa Sukarame, Desa Bungur Mekar dan Desa Sajira Mekar pada Jumat (31/7).

Kepala Desa Sukarame, Asep Sahrudin menuturkan, banjir bandang yang terjadi pada 1 Januari lalu menghabiskan separuh kampungnya. Akibatnya, 483 kepala keluarga menjadi korban banjir bandang ini.

"Alhamdulillah, bantuan hewan kurban dari BPKH ini sangat membantu masyarakat," ujar Kabag Program DT Peduli Banten, Ahmad Nur Yusron.

Bantuan hewan kurban ini disambut hangat oleh masyarakat setempat. Mereka merasa bersyukur dan berterima kasih kepada BPKH dan DT Peduli.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada BPKH dan DT Peduli atas bantuan hewan kurbannya kepada kami. Semoga apa yang diberikan menjadi berkah bagi yang memberikan dan bermanfaat bagi kami yang menerima," Kata Sakim, salah seorang warga Desa Sukarame. (RSR/Astri)