Peduli Covid-19, DT Peduli Dukung Pengadaan Dapur Umum di Solo

Pandemi Covid-19 yang melanda Kota Surakarta dan sekitarnya berdampak cukup signifikan terhadap perekonomian masyarakat. Meskipun statusnya diturunkan dari zona merah ke zona kuning dan mulai memasuki kehidupan normal baru, masih banyak warga yang.

Sejumlah 700 paket nasi bungkus dibagikan di masjid MUI pada Jumat (3/7). Rencananya, aksi ini akan digelar setiap Jumat pekan pertama untuk warga terdampak Covid-19 dengan tujuan meringankan sedikit beban di hari itu.

Acara yang diinisiasi oleh Griya Sedekah Al-Huda Surakarta ini, menggandeng Daarut Tauhiid (DT) Peduli dan berbagai komunitas kemanusiaan dan lembaga Amil Zakat se-Solo raya. Sebelumnya, acara serupa dilakukan  di bagian timur Kota Solo.

Kepala DT Peduli Solo, Dendi Prasojo dalam sambutannya mengapresiasi adanya dapur umum terpadu ini. Dendi juga menambahkan, selain mematuhi protokol kesehatan, prioritas di masa pandemi ini adalah kepedulian terhadap sesama.

“Kedermawanan untuk saling peduli dan berbagi juga harus diprioitaskan, salah satunya melalui berinfak untuk program dapur umum terpadu ini,” kata Dendi. (Ardhi/Astri)