Mengalir Jernih, Wakaf Sumber Air untuk Para Penghafal Quran di Riau

RIAU — DT Peduli Riau menyalurkan amanah wakaf air sumur bor dari muwakif (pewakaf), Djawaher. Program ini disalurkan untuk memfasilitasi para santri penghafal Al-Qur’an dan masyarakat di Jalan Sekolah, Desa Kubang Raya, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Pembuatan sumur bor dilakukan pada Kamis (30/9), simultan dengan pembangunan musala dan Baitul Qur’an (BQ) perdana di Riau. Kehadiran sumber air tersebut diharapkan dapat memudahkan para santri dan masyarakat untuk mengambil air bersih yang digunakan untuk berwudu dan kebutuhan lainnya.

Kepala DT Peduli Riau, Deni Alutrujjah, menyaksikan langsung pembuatan sumur bor tersebut dan merasa takjub dengan mengalirnya air dari pipa yang semakin lama semakin bersih.

 “Alhamdulillah, Bunda Djawaher, airnya makin ke sini makin bersih. Masya Allah, berkah. Kami ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Bunda Djawaher yang telah menitipkan wakafnya melalui DT Peduli. Insya Allah, ini sangat bermanfaat dan ini menjadi salah satu amal jariyah untuk kita semuanya. Barakallah,” ujar Deni. (Alma)