Legitnya Serabi, Kue Tradisional Solo

SOLO- Pernah mendengar surabi atau serabi ? hmm pasti pernah yah. Surabi adalah makanan tradisional yang berasal dari kota bandung jawa barat,  sedang serabi berasal dari kota solo. Jajanan tradisional berbahan baku tepung beras, tepung terigu dan santan ini, menjadi menu wajib untuk oleh-oleh ketika mengunjungi kota budaya ini.

Teksturnya yang lembut, rasanya yang gurih dan manis menjadikannya kudapan favorit bagi anak-anak dan siapapun yang mencicipnya. Ketika mengkudapnya, saya seolah dibawa kepada nuansa nostalgia masa kecil dulu. Kue Tradisional ini pun juga masih dimasak dengan tungku tanah liat menggunakan bara api atau batu arang, diatasnya diletakkan wajan kecil terbuat dari tanah liat, lalu adonan serabi yang telah dicampur tadi dituangkan ke dalam wajan, lalu wajan pun ditutup dan ditunggu hingga agak matang. Setelah sedikit matang, ditambahkan lah topping, topping ini bisa berupa potongan buah nangka, potongan pisang atau taburan coklat meises.

Kemudian tutup kembali, setelah mtang angkat serabi dari wajan, letakkan diatas dau pisang, hmmm nikmat bukan. penasaran ingin mencoba ? yuk datang ke kota Solo, Jawa Tengah