DT Peduli Lubuklinggau Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis

Sabtu (18/4) dan Ahad (19/4), Daarut Tauhiid (DT) Peduli Lubuklinggau bekerja sama dengan komunitas One Day One Juz (ODOJ) menyalurkan 60 paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis beberapa fasilitas kesehatan di Lubuklinggau.

 

Paket APD berisi hazmat coverall, masker, pelindung wajah, sarung tangan karet, sepatu karet, kacamata, dan cairan pembersih tangan disalurkan ke RS Sobirin, RS Siti Aisyah, RS DKT, PKM Sumber Harta dan PKM C Nawangsasi.

 

Kepala DT Peduli Lubuklinggau, Karsim Marta mengatakan, pendistribusian APD ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian terhadap tim medis sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19.

 

“Semoga dengan adanya penyaluran ini dapat memberikan semangat dan mampu melindungi para tenaga kesehatan,” terang Karsim.

 

Sementara itu, Direktur RS Siti Aisyah, Charli, di sela-sela persiapan ruang isolasi Covid-19 menyambut baik bantuan APD ini. Charli menuturkan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk tim medis di sana.

 

“Alhamdulillah ini sangat berguna untuk kami. Seperti yang kita ketahui peralatan kami sangat terbatas untuk menghadapi pandemi ini. Terima kasih kami ucapkan pada DT peduli atas bantuan APD nya,” ungkap Charli.

 

Karsim melanjutkan, APD yang didistribusikan adalah APD yang sesuai standar yang ada. Karsim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu pendistribusian APD ini. (Sunggel/Astri)