DT Peduli Garut Sosialisasikan Program Beasiswa Tangguh

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Garut menyosialisasikan program Beasiswa Tangguh ke beberapa perguruan tinggi dan sekolah di Kabupaten Garut. STIE Yasa Anggana, STAI Al Musaddadiyah, Institut Pendidikan Indonesia, Universitas Garut, STAI Daarul Arqam Muhammadiyyah, dan STAI PERSIS Garut serta ke 10 SMA/K sederajat dikunjungi tim program DT Peduli Garut saat itu.

 

Sosialisasi ini dimulai sejak Senin (3/2) hingga Selasa (11/2). Berbeda dari sebelumnya, pola sosialisasi kali ini dilakukan secara langsung mendatangi kampus-kampus dan sekolah. DT Peduli Garut juga bekerja sama dengan pihak sekolah/kampus dalam proses penyeleksian calon penerima beasiswa.

 

Kabag Program DT Peduli Garut, Dehari Teguh Aji berharap, pola baru ini dapat meningkatkan silaturahin antar lembaga dan dapat memonitoring secara maksimal penerima beasiswa, baik monitoring prestasi maupun nilai ruhiahnya.

 

Selain seleksi administrasi, kata Dehari, para calon penerima beasiswa ini pun harus mengikuti seleksi tes tulis dan wawancara. Proses wawancara ini akan dilaksanakan secara bergilir dan pihak DT Peduli langsung mendatangi kampus. Sementara untuk SMA, akan dilaksanakan perkecamatan.

 

“Ini bertujuan untuk memaksimalkan proses seleksi supaya mendapatkan penerima manfaat beasiswa yang sesuai kriteria, yaitu dengan kategori berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, serta berasal dari keluarga pra sejahtera, jelas Dehari. (Lilis H)