DT Peduli dan Komunitas ODOJ Salurkan APD untuk Rumah Sakit

Kerja sama semua pihak dalam situasi pandemi saat ini sangat diperlukan. Kondisi itu disadari betul oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli Solo.

 

Untuk itu, DT Peduli Solo dan Komunitas One Day One Juz (ODOJ) menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tiga rumah sakit di wilayah Sukoharjo dan Wonogiri pada Jumat (17/4). APD yang merupakan donasi dari para donatur itu dikirimkan ke RS PKU Muhammadiyah Sukoharjo, RSUD Ir Soekarno Sukoharjo, dan  RS Muhammadiyah Selogiri.

 

Satgas DT Peduli Solo, Windari mengatakan, Pendistribusian APD ini merupakan upaya DT Peduli Solo dalam medukungt tim medis dalam melawan Covid–19.

 

"Tim Program DT Peduli Solo akan terus menyosialisasikan social distancing serta terus melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19. Semoga pendistribusian APD ini dapat meringankan dan membantu tim medis sebagai garda terdepan dalam pelawanan Covid-19," katanya.

 

Sementara itu, Kepala Humas RS Muhammadiyah Selogiri, Sri berharap bantuan ini bisa meringankan pekerjaan tim medis.

 

"Terima kasih atas bantuannya dari tim DT Peduli dan komunitas ODOJ. Mewakili seluruh tim medis mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur. Dengan APD ini tim medis terus berjuang untuk memutus rantai Covid-19, terus berikhtiar dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir," imbuhnya. (AD/Astri)