DT Peduli Bekasi Salurkan 600 Paket Bantuan Sembako

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bekasi menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di hampir 20 Kecamatan se-Bekasi Raya. Satgas DT Peduli Bekasi, Siti Aminah mengatakan paket sembako tersebut dislurkan kepada 600 Kepala Keluarga (KK) yang secara ekonomi terdampak Covid-19.

 

“Alhamdulillah sembako untuk warga yang terdampak Covid-19 hari ini telah kita distribusikan. Semua berjalan lanjar, masyarakat yang kita berikan antara lain dari kalangan ojek online dan pangkalan, serta buruh harian lepas dan para satpam di sekitaran kantor DT Peduli Bekasi dan sebagainya," kata Aminah, di sela-sela pembagian sembako di Kantor DT Peduli Bekasi, Rabu (22/4).

 

Paket sembako tersebut terdiri dari 10 kilogram beras, 5 bungkus me instan, 2 kaleng sarden, 1 kilogram gula, 1 liter minyak goreng, dan 1 pak garam ukuran 500 gram. Untuk penyalurannya, DT Peduli menggunakan kupon dan door to door untuk meminimalisir kerumunan warga.

 

Aminah melajutkan, bantuan yang diberikan para donatur melalui DT Peduli Bekasi diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak. Ia juga  berharap wabah Covid-19 di Bekasi Rayaumumnya di Indonesia segera berlalu.

 

“Mudah-mudahan wabah corona ini cepat berlalu dan warga Bekasi diberi kesehatan dan ketabahan,” ujarnya.

 

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat sembako, Widodo, sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat untuk anak dan istrinya.

 

"Terima kasih kepada para donatur dan DT Peduli serta Aa Gym yang sangat peduli untuk kami para ojek online, salah satu elemen masyarakat yang merasakan dampak wabah ini. Mudah-mudahan kami bisa kembali beraktivitas seperti biasa," ucap Widodo. (Imam/Astri)