DT Peduli Aceh Bantu Korban Banjir di Aceh Tengah

Daarut Tauhiid (DT) Peduli menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di perbatasan Takengon dan Bener Meriah. Hujan deras yang mengguyur kawasan Paya Tumpi, Aceh Tengah menyebabkan kawasan tersebut tergenang banjir.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, tetapi banyak rumah warga serta alat transportasi pribadi seperti sepeda motor dan mobil yang terbawa arus banjir. Hal tersebut membuat masyarakat harus mengungsi ke posko-posko darurat yang dibangun pemerintah setempat.

Banjir di kawasan ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Hal ini disebabkan lokasi yang mengelilingi perumahan masyarakat merupakan pegunungan yang pepohonannya sudah banyak ditebang.

Menanggapi kabar bencana tersebut, DT Peduli Aceh langsung terjun untuk membantu masa pemulihan area banjir dengan mengunjungi lokasi pengungsian warga.

Kabag program DT Peduli Aceh, Mulyassir mengatakan aksi ini merupakan salah satu bentuk aksi kemanusiaan yang diprioritaskan DT Peduli Aceh setiap ada bencana. Adapun bentuk bantuan siaga yang diberikan kali ini berupa donasi yang telah dikumpulkan DT Peduli bekerja sama dengan beberapa komunitas. 

“Ini merupakan bentuk kesiagaan para relawan tangguh DT Peduli dalam menolong sesama. Dengan adanya kepedulian banyak pihak terhadap para terdampak, diharapkan duka mereka dapat sedikit terobati. (Lizayana)