Beri Layanan Kesehatan, DT Peduli Datangi Daerah Terpencil

Kampung Palintang Rw.06 Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten bandung adalah sebuah kampung yang berada di puncak Gunung Palasari dengan ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut.

 

Sabtu (7/3), tim kesehatan Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bandung mengadakan layanan kesehatan gratis di kampung yang dikelilingi hutan pinus ini. Di tengah ramainya pemberitaan wabah virus corona, tim kesehatan DT Peduli Bandung, dr. Nurianty, semakin teliti dan jeli memeriksa pasien.

 

Dari 63 pasien yang hadir banyak pasien yang hipertensi, asam urat, flu, batuk, dan sering kesemutan. Selain memeriksa pasien yang datang ke tempat yang ditentukan, tim kesehatan DT Peduli juga berkeliling kampung guna memeriksa pasien yang tak bisa hadir karena sakit keras dan lansia.

 

Salah seorang tokoh masyarakat, Abdul Rosad, sangat berterima kasih kepada tim DT Peduli yang sudah memberikan layanan kesehatan gartis di kampungnya.

 

“Saya mewakili warga di sini mengucapkab terima kasih yang sebesar-besarnya karena DT Peduli sudah sangat peduli ke wilayah terpencil ini dan warga baik di tempat maupun keliling kampung,” ujarnya.

 

Penulis: Didin

Editor: Astri