Waspada Covid 19, DT Peduli Bagikan Hand Sanitizer dan Masker

Masker dan hand sanitizer menjadi barang langka sejak kemunculan virus Corona (Covid-19) di Wuhan, China beberapa waktu lalu. Dengan sangat cepat, virus mematikan ini menyebar ke penjuru kota hingga ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

 

Masyarakat pun berbondong-bondong mencari masker dan hand sanitizer. Sayangnya, keberadaan dua benda ini semakin hari semakin langka. Kalaupun ada, harganya melambung dan tak bisa dijangkau seluruh lapisan masyarakat.

 

Bagi para pekerja lapangan atau yang terbiasa beraktivitas di luar ruangan, kedua benda ini sangat diperlukan mengingat virus ini dapat menyebar dengan cepat. Untuk mencegah penularan Covid-19, DT Peduli membagikan hand sanitizer dan masker gratis. Pembagian dilakukan kepada tenaga medis di klinik, puskesmas, rumah sakit, dan masyarakat umum.

 

Menurut Direktur Program DT Peduli, Muhammad Ihsan, pembagian masker dan hand sanitizer gratis sudah dilaksanakan beberapa saat sejak merebaknya kasus Covid-19 di Indonesia. Pembagiannya pun, katanya, dilakukan baik pusat maupun cabang dan unit DT Peduli di Indonesia.

 

“Alhamdulillah, sebagai salah satu ikhtiar mencegah penyebaran virus covid-19, DT Peduli membagikan hand sanitizer dan masker gratis yang dilakukan cabang-cabang DT Peduli, kata Ihsan, Selasa (24/3).

 

Sebagai salah satu ikhtiar mencegah penyebaran Covid-19, lanjut Ihsan, DT Peduli pun memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berbagi masker dan hand sanitizer kepada mereka yang tidak mampu.

 

“DT Peduli juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk saling berbagi. Jadi, siapa pun bisa membantu mencegah penyebaran virus ini,” jelas Ihsan. (Astri)