Santri Beasiswa DT Peduli Garut Ikuti Wisata Hikmah ke Bandung

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Garut kembali melakukan perjalanan wisata hikmah ke Eco Pesantren DT bersama para penerima beasiswa mahasiswa angkatan 2018 dan 2019. Berangkat dari Garut selepas subuh, para penerima beasiswa generasi prestasi dan beasiswa tangguh ini sangat bersemangat melakukan perjalanan hikmah.

Sesampainya di lokasi, mereka bergegas menuju Masjid Rahmatan Lil'alamin Eco Pesantren. Sesi pertama kajian disampaikan oleh Ust. Mulyadi, kemudian dilanjutkan oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Dalam ceramahnya ustaz Mulyadi membahas tentang hijrah, bulan-bulan Hijriah dan awal mula hijrah. Menurut ustaz Mulyadi, hijrah secara istilah mengandung pengertian perbaikan diri kita sendiri yang pada awalnya buruk menjadi lebih baik.

“Begitupun bertepatan dengan tahun baru ini kita senantiasa berhijrah terus memperbaiki diri,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjut dengan tausiyah dari Aa Gym yang membahas tentang 4 ciri akhlak yang Rasulullah contohkan yakni Hayyin, Layyin, Qorib, dan Sahil. Selesai kajian, acara dilanjut dengan salat zuhur berjamaah, foto bersama, makan siang, dan pulang.

Selama perjalanan pulang, mereka tampak bersyukur dan berterima kasih karena sudah diberi kesempatan oleh Allah atas semua nikmat yang Allah berikan. (LilisHelawati)