Warga Cepoko Gotong Royong Bantu Pembangunan Jembatan Peduli Negeri

NGANJUK – Belasan warga Desa Cepoko, Kec. Berbek, Kab. Nganjuk setiap hari bergotong royong membantu proses pembangunan Jembatan Peduli Negeri yang dimulai sejak Kamis (7/10) ini.

"Di sini kami memang membagi jadwal untuk warga yang ikut membantu pembangunan. Sehari tidak boleh kurang dari 15 orang," ujar Kepala Desa Cepoko, Kholid.

"Ini merupakan salah satu bentuk bukti nyata bahwa jembatan ini memang kami nantikan. banyak yang antusias dengan adanya Jembatan ini. Ada juga yang setiap hari ingin ikut membantu,” lanjutnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Pembangunan Jembatan, Iip, mengungkapkan, tenaga tambahan dari warga sangat berpengaruh pada proses pengerjaan.

"Luar biasa warga di sini. Yang awalnya kami perkirakan penggalian lubang itu perlu beberapa hari karena banyaknya material batu, ternyata dua hari sudah habis batu itu. Memang sudah biasa mereka pecah batu,” ujar Iip.

Iip juga menuturkan, hingga Jumat (8/10), proses pengerjaan jembatan hasil kerja sama antara DT Peduli dan Maybank Syariah ini sudah mencapai 25 persen. Rencananya, tim akan lebih memacu pengerjaan agar jembatan dapat segera digunakan. (M. Azril/Astri)