Terhipnotis Pantai Berpasir Putih di Ujung Barat Jawa

Terletak di pantai paling barat Jawa di Pandeglang, Banten, Tanjung Lesung memiliki bentuk seperti lesung yang dalam bahasa Sunda berarti wadah untuk menumpuk padi.

Tanjung Lesung merupakan resor pantai terpadu yang sedang dikembangkan sebagai pusat rekreasi dan hotel. Penginapan akan dilengkapi dengan taman hiburan, lapangan golf, dan marina.

Selain itu, Tanjung Lesung menawarkan lokasi sempurna untuk membenamkan diri dalam keindahan alam yang ditemukan di sepanjang hamparan pantai berpasir putih yang luas, perairan biru jernih dan tenang, serta angin tropis yang segar. Tak kalah menakjubkan, pantainya menghadap ke Gunung Anak Krakatau yang megah.

Garis pantai sepanjang 15 kilometer menjadi tempat sempurna untuk melakukan berbagai aktivitas seperti voli pantai atau sekadar berjemur di bawah sinar matahari yang memanjakan tubuh.

Tidak hanya di permukaan saja, pesona Tanjung Lesung juga tersimpan di bawah lautnya. Terumbu karang yang indah, dihiasi dengan ikan berwarna-warni dan penghuni laut lainnya yang beragam, membuat Tanjung Lesung cocok untuk snorkeling dan diving.

 

Cara menuju ke sana

Dari Jakarta, perjalanan menuju Tanjung Lesung kira-kira berjarak 160 kilometer. Ia dapat dicapai menggunakan mobil pribadi atau bus selama 3-4 jam. Kondisi jalanan cukup baik, dengan pemandangan indah di sekelilingnya.

Dari Jakarta, Anda bisa melewati jalan tol Jakarta-Merak dan keluar di Serang Timur. Setelah melewati Serang, Anda bisa mengambil jalan ke arah Pandeglang, Labuan, kemudian sampai di Tanjung Lesung.

Alternatifnya, Anda bisa keluar di Cilegon, kemudian ambil jalan ke selatan dari pantai utara Banten, melewati Anyer dan Carita ke arah Labuan.

Jika memilih kendaraan umum, dari Jakarta, Anda bisa naik bus ke terminal Labuan. Dari sana, Anda harus melanjutkan perjalanan menggunakan ojek ke Tanjung Lesung.

 

Sumber: nationalgeographic.grid.id

Foto: bisniswisata.co.id