Seru! Anak-anak RPY Ikuti Rihlah ke Situs Prasejarah

JAMBI - DT Peduli Jambi mengajak rihlah atau liburan anak-anak Rumah Peduli Yatim (RPY) binaan DT Peduli Jambi. Anak-anak diajak mengunjungi situs prasejarah Candi Muaro Jambi, Ahad (12/9) pagi.

Kabag Program DT Peduli Jambi, Ahmad Yulis mengatakan, program ini rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali atau lebih. Menurutnya, kegiatan ini penting dilakukan apalagi setelah dihadapkan dengan aktivitas yang monoton.

"Allhamdulillah, rihlah telah kita laksanakan kembali setelah sekian lama, karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 sebelumnya oleh pemerintah. Hari ini, kita baru kembali melakukan rihlah dan allhamdulillah anak-anak semua senang dan antusias,"kata Yulis.

Yulis juga menjelaskan, anak-anak yang mengikuti rihlah berjumlah 15 orang. Diharapkan, selain melihat pemandangan alam, anak-anak juga bisa belajar langsung dengan mengunjungi situs prasejarah.

"Nantinya akan kita adakan juga rihlah kembali untuk program kita yang lainnya, santri Baitul Qur'an ikhwan dan akhwat," lanjut Yulis. (Yudi/Astri)