Seribu Ekor Bibit Bebek, Harapan Baru Warga Catur

Seribu bibit bebek petelur diserahkan kepada dua puluh penerima manfaat program Desa Ternak Mandiri (DTM) di Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Tanjung Jabung Timur, Jambi. Kebahagiaan tampak jelas terlihat di wajah mereka karena kini mereka memiliki usaha baru.

 

Nurhayati, Kepala Bagian Program DT Peduli Jambi mengatakan, warga Desa Catur Rahayu yang terdaftar menjadi penerima manfaat sebelumnya adalah petani sawit dan pinang. Karenanya, DT Peduli hadir membantu mereka mendapatkan penghasilan tambahan melalui program DTM.

 

“Mereka bekerja di kebun orang lain, dengan penghasilan yang tidak seberapa,” kata Nurhayati, pada Senin (3/12).

 

Sugi Haryani, salah seorang penerima program DTM merasa terbantu dengan kehadiran program tersebut. Sugi berharap, program tersebut menjadi jalan memperbaiki kondisi ekonomi keluarganya.

 

"Terima kasih kepada DT Peduli yang sudah membantu kami meningkatkan perekonomian. Alhamdulillah sekarang kami ada harapan untuk memperbaiki penghasilan keluarga" tutur Sugi.

 

Rencanamya, program serupa akan dilaksanakan di tempat yang berbeda agar semakin banyak warga yang merasakan manfaatnya.

 

“ Ini bukti nyata zakat dapat memberdayakan sesama,” Tambah Nurhayati. (Rie)