Relawan: Idul Adha, Momentum Pengabdian untuk Masyarakat

Para penerima Beasiswa Mahasiswa Daarut Tauhiid (DT) Peduli Solo menjadikan hari raya Idul Adha yang jatuh pada Senin (11/8), sebagai momentum pengabdian masyarakat. Dari mulai penyediaan hewan kurban, penyembelihan, dan distribusi daging kurban, semuanya dilakukan para mahasiwa itu.

 

Distribusi kurban dilaksanakan di tujuh Kabupaten di Solo dengan jangkauan daerah pelosok yang beragam. Ada rona bahagia di wajah para penerima daging kurban, terutama warga yang jarang sekali merasakan daging kurban.

 

Salah seorang penerima Beasiswa Mahasiswa DT Peduli Solo, Erawati mengatakan, menjadi relawan Qurban Peduli Negeri (QPN) merupakan pengalaman pertama baginya. Menurutnya, kegiatan tersebut memberikannya banyak ilmu dan pengalaman.

 

 "Dari sini saya banyak belajar tentang indahnya berbagi. Saya juga menemukan banyak kebahagiaan di wajah masyarakat saat mereka menerima bingkisan berupa daging kurban," ujarnya.

 

Erawati menambahkan, kegiatan tersebut juga menjadi ajang mengokohkan jiwa para peserta Beasiswa Mahasiswa untuk terus berjuang dan senantiasa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. (Anita)