Program Penghapus Riba

Program Penghapus Riba

Keberkahan adalah tujuan utama setiap umat muslim. Hidup hanya sementara, dunia ini adalah ladang yang akan kita tanam dan tuai agar mendapatkan keberkahan serta ridha dari ALLAH untuk bekal di Akhirat nanti, tahukah Anda salah satu hal yang sangat cepat menghapuskan ridha ALLAH?

يَمْحَقُ اللّٰهُ الرِّبٰوا وَيُرْبِى الصَّدَقٰتِ ۗ وَاللّٰهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ كَفَّارٍ اَثِيْمٍ
“Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran dan bergelimang dosa.” (QS. al-Baqarah; 276).

Begitulah besarnya kemurkaan ALLAH terhadap riba, lalu demi keberkahan Allah apakah kita terpanggil untuk saling peduli dan membantu saudara kita? Masih banyak saudara kita yang membutuhkan solidaritas kita terutama untuk menghapus riba. Sebagian dari mereka masih berjuang keras terlepas dari belenggu riba. Maukah Anda mengulurkan tangan untuk mereka?


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ لاَ تَأْكُلُواْ الرِّبَا أَضْعَافاً مُّضَاعَفَةً وَاتَّقُواْ اللّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ . وَاتَّقُواْ النَّارَ الَّتِي أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan. Peliharalah dirimu dari api neraka, yang disediakan untuk orang-orang yang kafir." (Qs. Ali Imron [3]: 130).

Mungkin, kita bisa rutin menyantuni kaum dhuafa, anak yatim - piatu dan bahkan berkali-kali ibadah ke tanah suci. Namun, masih banyak saudara kita yang masih terjebak dalam pusaran riba. 

Melalui PPR (Program Penghapus Riba), kita bantu saudara kita khususnya terbebas dari jerat riba dan seluruh umat muslim Indonesia umumnya. Kita bangun melalui kemandirian ekonomi tanpa riba bersama-sama, menjalankan dengan syariat Islam tanpa riba dan terus meningkatkan ketakwaan bersedekah beserta juga tidak lupa penyebaran dakwah.

Bersama Program Penghapus Riba, Insyallah kita berjuang sampai akhir jaman membentuk dana abadi yang dikelola secara profesional dengan sistem syariah untuk membantu saudara kita terbebas dari riba.


Yuk Bantu saudara kita dari jerat riba! 
 

Share: