PGRI Kota Banjar Gandeng DT Peduli dalam Aksi Peduli Palestina

PRIATIM – Konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel belakangan ini menimbulkan reaksi dan kepedulian dari berbagai pihak. Atas dasar kemanusiaan, banyak orang ataupun lembaga yang tergerak menyuarakan kemerdekaan Palestina dan memberikan bantuan baik secara materi ataupun non materi.

PGRI Kota Banjar menjadi salah satu lembaga yang ikut serta menyuarakan hal itu. Pada acara Halal Bi Halal Virtual, PGRI Kota Banjar mengadakan aksi peduli Palestina yang dikemas dengan menggalang donasi dari sekolah-sekolah di Kota Banjar. 

Penggalangan donasi yang digelar sejak 25 Mei 2021 sampai 7 Juni i2021 ini berhasil menghimpun dana Rp 89.575.400 yang disalurkan melalui Daarut Tauhiid (DT) Peduli Priangan Timur (Priatim). 

Penyerahan donasi secara simbolis dilaksanakan di SMA N 1 Banjar, Kamis (17/6) lalu dan langsung diserahkan Ketua PGRI Kota Banjar, Dadang Darulkutni. 

"Semoga donasi ini menjadi dorongan dan juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap Palestina. Kami sepenuhnya mendukung kemerdekaan Palestina. Semoga dengan wasilah ini menjadikan PGRI Kota Banjar lebih baik dan maju lagi ke depannya,” kata Dadang.
 
Sementara itu, Taufik Asriana, mewakili DT Peduli Priatim mengungkapkan terima kasih kepada PGRI Kota Banjar atas kepercayaannya kepada DT Peduli.

"Terima kasih banyak untuk PGRI Banjar dan semua sekolah di Kota Banjar yang ikut serta dalam Aksi Peduli Palestina. Insya Allah, titipan donasi ini kami sampaikan dan semoga ke depannya ada banyak program yang bisa disinergikan antara DT Peduli Priatim dengan PGRI Kota Banjar,” katanya. (AW/Astri)