Peduli Tenaga Medis, DT Peduli Salurkan Bantuan APD

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Solo menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan multivitamin untuk tenaga medis di Rumah Sakit Moewardi dan RS Islam Klaten pada Kamis (2/4).

Satgas DT Peduli Solo, Windari mengatakan, bantuan APD dan multivitamin ini merupakan bentuk dukungan DT Peduli Solo kepada tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan melawan Covid-19.

"Mereka memiliki keluarga di rumah, namun tetap berjuang. Kondisinya sekarang masih kekurangan APD dan berkat dukungan dari donatur, DT Peduli Solo bisa menyalurkan APD ke rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19, “ ujar Windari.

Sebagaimana diketahui, beberapa rumah sakit kewalahan dengan terbatasnya APD dan melonjaknya jumlah pasien Covid-19. Tanpa APD yang memadai, tenaga medis semakin berisiko tertular Covid-19. Meskipun namun para tenaga medis masih tetap berjuang melawan Covid-19.

Kepala Bagian Pengadaan RS Islam Klaten, Heri mengatakan, sejumlah APD di RS Islam Klaten semakin hari semakin menipis stoknya. Karenanya, RS Islam Klaten membuka donasi untuk pengadaan APD yang diharapkan dengan donasi tersebut, bisa membantu tenaga medis di RS Islam Klaten.

"Terima kasih kami sampaikan kepada DT Peduli Solo dan donatur semoga Allah membalas kebaikan kita semua dengan rezeki yang berlimpah dari segala arah yang tak terduga, aamiin,” ujar Heri. (AD/Astri)