Peduli Covid-19, BI dan DT Peduli Sumut Menyalurkan 300 Paket Sembako

Aksi solidaritas di tengah merebaknya pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia terus berlanjut. Kali ini, Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Daarut Tauhiid (DT) Peduli Sumatera Utara (Sumut) membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid - 19.

Rabu (14/10), sejumlah 300 paket sembako dibagikan kepada warga yang membutuhkan di daerah Perumahan Komplek Bank Indonesia, Jalan Elang Gatot Subroto, Medan. Wanda, tim program DT Peduli Sumut menjelaskan pembagian sembako ini merupakan bentuk respon DT Peduli Sumut dan BI untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Ini adalah bentuk dari respon kepada masyarakat, kita terus kobarkan dan tingkatkan kepedulian untuk masyarakat yang terdampak Covid-19," ungkap Wanda.

Dythia Sendrata, Asisten Direktur sekaligus Ketua Ikatan Pegawai Bank Indonesia Komisariat Provinsi Sumatera Utara mengatakan, Covid -19 sangat memengaruhi hajat hidup orang banyak, terutama masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah.

"Dalam hal ini, Bank Indonesia melihat pentingnya peran kita dalam membantu masyarakat yang membutuhkan kita, dan kami berhasil mengumpulkan sejumlah bantuan berupa paket sembako yang harapannya dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Dythia.

Ucapan terima kasih juga datang dari Hafiz, perwakilan dari pihak BKM Al-Hudha.

"Kami selaku BKM Mushola Al-Hudha mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bank Indonesia dan DT Peduli yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako, semoga bumi pertiwi lekas sembuh," ungkap Hafiz. (Kustriawan)