Memasuki Musim Dingin, Sekolah DT Peduli tetap “Hangat”

Suriah telah memasuki musim dingin sejak Oktober lalu. Seperti tahun sebelumnya, penggunaan bahan bakar jadi lebih banyak dibanding bulan-bulan sebelumnya. Biasanya, kondisi seperti ini akan berlanjut di November hingga Maret.

 

Keunikan sekolah di Suriah adalah padatnya kegiatan di musim dingin hingga musim semi, kemudian libur panjang di musim panas. Ini juga berlaku di sekolah yang dibangun DT Peduli beberapa waktu lalu. Meskipun cuaca di luar sangat dingin, sekolah ini masih tetap “hangat” dengan berbagai aktivitasnya.

 

Pada kesempatan ini, kegiatan belajar tahun ajaran 2018/2019 telah berjalan secara normal. Karenanya, diperlukan sejumlah seragam tambahan untuk siswa baru atau siswa yang ukuran baju lamanya tak cukup lagi.

 

Semua permintaan dikerjakan di divisi menjahit ibu-ibu setempat. Sebelumnya, para ibu ini dilatih dan difasilitasi DT Peduli tepat setahun yang lalu. Sementara itu, para siswa diajari tentang konsep hidrolik dengan tugas praktikum langsung. Mereka diberi tugas menghasilkan karyanya sendiri.

 

“Kami ucapkan Jazakumullah Khairan, kepada para donatur yang telah membangun sekolah ini sejak berdiri pertama kali sehingga menjadi jaringan pendidikan yang efisien dan berkualitas,” kata Abdullah, Relawan dari Suriah, pada Selasa (4/11). (Aadi)