Masih Banjir, DT Peduli Kalsel Distribusikan Bantuan dari OLIYMP TRADE dan SALEDO GLOBAL LLC

Sudah dua bulan banjir melanda hampir seluruh wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel). Kabupaten Tanah Laut merupakan daerah yang pertama kali dilanda banjir dan sempat menjadi daerah terisolir karena jalan dan jembatan putus sehingga tidak dapat dilalui kendaraan bermotor.

Desa Kali Besar merupakan salah satu daerah yang sebagian rumah dan halamannya masih tergenang banjir hingga selutut orang dewasa. Di desa ini terdapat 230 rumah yang dihuni 260 Kepala Keluarga (KK) yang terbagi dalam 3 RT.

Menurut Arpian, salah seorang warga, air menyusut sangat pelan. Selama kurang lebih 2 bulan, air yang awalnya setinggi dada orang dewasa hanya menyusut sampai selutut orang dewasa.

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Ahad (21/2) mendistribusikan bantuan dari OLIYMP TRADE dan SALEDO GLOBAL LLC. Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, perlengkapan kebersihan, perlengkapan bayi dan balita, serta kebutuhan lainnya.

Bantuan tersebut langsung didistribusikan ke rumah-rumah warga. Pendistribusian ini pun disambut antusias warga karena sebagian besar belum bisa kembali bertani karena bibit padi busuk akibat terendam.

"Alhamdulillah, semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga. Saat ini sebagian besar warga mencari nafkah dengan menangkap ikan kemudian sebagian dijual untuk kebutuhan hidupnya," tutur Kepala DT Peduli Kalsel , Indreswati. (IND/Astri)