Lansia di Yogyakarta Antusias Ikuti Posyandu Khusus Lansia

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Yogyakarta kembali mengadakan posyandu untuk lansia pada Ahad (19/1). Posyandu dilakukan di kelompok lansia Manggala Condong Catur, Depok, Sleman.

 

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap sebulan sekali pada pekan ketiga ini dimulai dari pukul 08.30 sampai pukul 11.30. Seperti biasaya, kegiatan diawali dengan senam bersama dan para lansia tampak semangat mengikutinya.

 

Adapun petugas yang berkontribusi yaitu Dr lintang, Relawan DT Peduli, dan pengurus posyandu. Sebelum berkonsultasi dengan dokter, para pasien terlebih dahulu melakukan penimbangan berat, tinggi badan, mengukur lingkar perut, tensi, cek kolesterol, cek asam urat, dan cek gula darah.

 

Setelah konsultasi dan pemeriksaan, sejumlah 37 pasien diberikan obat oleh petugas. Sesi terakhir, para pengurus membagikan snack kepada pasien sebagai makanan tambahan untuk asupan gizi mereka.

 

“Terima kasih kami ucapkan kepada DT Peduli yang telah setia setiap bulan mengadakan pengobatan gratis di dusun kami.  Kami merasa sangat diperhatikan,” kata salah seorang pasien, Jumi. (Bika)