Kanker Mata, DT Peduli Bantu Abdul Hanan Sembuh

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Lampung mengunjungi rumah Abdul Hanan (3), anak yang menderita kanker mata, pada Sabtu (25/1). Abdul Hanan dan keluarga saat ini tinggal di Desa Pamenang II, RT 04 RW 02, Pagelaran, Kab. Pringsewu, Lampung.

 

Menurut kedua orangtuanya,  Budiono dan Buhairoh, Hanan merupakan anak yang aktif dan sering bermain layaknya anak-anak pada umumnya. Namun belakangan, Hanan sering merasakan pusing, lelah, sensitif, dan sering menangis hingga pada akhirnya Hanan terkena kanker mata.

 

Pada operasi pertama, Hanan menghabiskan biaya kisaran 100 juta rupiah. Biaya ditanggung oleh keluarga sedangkan usaha Bengkel yang ditekuni oleh Budiono tutup sementara.

 

“Padahal saya tetap harus menafkahi istri dan tiga anak saya,” kata Budiono.

 

Adapun kebutuhan yang diperlukan untuk perawatan Hanan diantaranya adalah biaya untuk kemoterapi Rp. 300 ribu, obat-obatan spirulina Rp. 600 ribu, Tianshil litaline Rp. 600 ribu, Tianshi Chitin Rp. 500 ribu, dan Chitosan Rp. 500 ribu.

 

Selain bersilaturahim dan menjenguk Abdul Hanan, Tim DT Peduli Lampung juga memberikan bantuan obat-obatan untuk Abdul Hanan.

 

“Semoga ananda Abdul Hanan diberikan kekuatan dalam proses penyembuhan, dan orangtuanya diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” ujar pelaksana program DT Peduli Lampung, Fabyan. (Lpg)