Kajian Spesial, Zaidul Akbar Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan karena Ketaatan

Sekira 1500 jamaah yang terdiri dari remaja sampai orangtua mengikuti kajian spesial bersama Zaidul Akbar, pada Ahad (9/2). Kajian ini terselenggara atas kerja sama Daarut Tauhiid (DT) Peduli Solo bersama Qolbunsaliim di Masjid Nurul Iman, Kalitan.

 

Pada kajian yang dimulai pukul 13.00 WIB, dokter yang dikenal dengan tips-tips kesehatan dengan bahan alaminya ini mengajak umat muslim untuk menjaga amanah sehat dalam rangka ketaatan. Tak hanya mengusung bahan alami, ia juga mem-branding resep herbalnya ini dengan sebutan “Jurus Sehat Rasulullah”.

 

“Penyakit darah tinggi, kencing manis, jantung, dan lain-lain, itu penyakit yang disebabkan karena manusia tidak bisa mengontrol mulut. Manusia hanya sibuk dengan apa yang dimakan tanpa mempedulikan kesehatan dari makanan itu sendiri,” jelasnya.

 

Menurutnya, jika makanan yang dimakan seseorang itu sehat, maka akan menghasilkan mood yang baik ke badan. Sebaliknya, jika makanan yang dimakan tidak sehat, maka akan menghasilkan mood yang tidak baik ke badan.

 

“Sehat yang kita dapatkan adalah buah dari ketaatan kita kepada Allah. Kalau kita taat, pasti sehat,” katanya lagi.

 

Salah seoramg jamaah, Hani,  sangat senang bisa mengikuti kajian ini karena banyak sekali ilmu yang didapatkan, terutama tentang jurus sehat rasulullah. Ia juga berharap bisa menerapkan ilmu yang didapatkannya di kehidupan sehari-hari.

 

"Harapan kami, kajian ini bisa terselenggara di Solo lagi dan tentunya materi yang disampaikan bermanfaat dan bisa direalisasikan kepada peserta yang hadir pada kajian ini,” kata dia. (Agung)