Jelang Idul Fitri, DT Peduli Kuningan Bagikan bingkisan Lebaran untuk Mualaf

Puluhan paket bingkisan lebaran diterima sejumlah masyarakat di wilayah pelosok Kuningan. Satgas Ramadhan Peduli Negeri (RPN) Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kuningan bersama Hisana Kuningan hadir menebar manfaat untuk masyarakat di wilayah Selajambe dan Subang.

Selain lima puluh paket bingkisan lebaran berisi sembako, DT Peduli Kuningan juga menebar 25 paket Al-Qur’an, Iqro, serta 200 masker non medis. Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat di tiga desa pada dua kecamatan.

Kedatangan tim satgas RPN mendapat sambutan hangat dari setiap desa yang dikunjungi. “Alhamdulillah pak, para mualaf nu kadata antusias pisan kana kasumpingan rengrengan ti DT. Harapanna program kapayun tiasa teras aya deui. Ieu sanes nu pertama dan terakhir (Alhamdulillah pak, para mualaf yang terdata sangat antusias dengan kehadiran tim di sini. Harapannya program ke depannya ada lagi. Ini bukan yang pertama dan terakhir),” ucap Kadus Desa Kutawaringin.

Begitupun dengan penerima manfaat yang merupakan mualaf dari dua desa lainnya yaitu Desa Kancana dan Fesa Gunung Aci yang merasa sangat senang atas kunjungan tim satgas RPN.

Kabag Program DT Peduli Kuningan, Wahyu menuturkan, program RPN ini sudah menjadi program rutin. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, hal ini bukan menjadi tantangan bagi tim satgas untuk senantiasa menyalurkan bantuan tanpa mengesampingkan protokol keselamatan saat penyaluran.

"Di kondisi seperti ini, kami dituntut benar-benar meluruskan niat dan menyempurnakan ikhtiar agar apapun yang terjadi, kami bisa rida dengan ketentuan Allah. Dengan begitu semoga Allah pun rida dengan apa yang kami lakukan. Termasuk kita semua harus tetap beribadah dikala wabah ini,” ujar Wahyu. (Lilis/Astri)