Jamin Kesehatan Tenaga Medis, DT Peduli Bagikan APD ke RSU Bhakti

Lebih dari enam bulan Covid-19 masuk ke Indonesia, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) mulai berkurang, padahal, kebutuhan akan APD tenaga medis masih tinggi.

Di masa pandemi, APD sangat penting bagi tenaga medis karena tenaga medis kontak langsung dengan pasien dan sangat rentan tertular Covid-19.

Trisnawati, salah seorang anggota Rumah Sakit Umum (RSU) Bhakti Medan mengatakan kebutuhan APD di RSU masih cukup tinggi, sedangkan donasi APD terus menurun dibandingkan dengan saat awal pandemi.

"Kebutuhan akan alat pelindung diri hingga kini masih sangat kami perlukan," ungkapnya pada Rabu (14/10).

Sebagai wujud empati dan menjamin kesehatan tenaga medis, Daarut Tauhiid (DT) Peduli Sumatera Utara (Sumut), menyalurkan bantuan APD kepada tenaga medis di RSU Jl. HM. Joni No.64, Teladan Tim., Kec. Medan Kota. APD lengkap untuk tenaga medis, mulai dari baju hazmat, shoes cover, handscoon, faceshield dan surgical mask.

"Semuanya ini memang tidak menjamin tenaga medis aman. Tapi setidaknya lebih terlindungi," ungkap Wanda Awliya, staf program DT Peduli Sumut.

Ucapan terima kasih dan doa pun datang dari Naeni Juliani, dokter sekaligus Direktur RSU Bhakti.

"Terima kasih banyak Daarut Tauhiid Peduli, semoga makin berjaya dalam berkontribusi untuk umat dan kita semua dalam keadaan sehat dan dilindungi Allah dari segala penyakit yang ada saat ini," ucapnya. (Juliani)