Dukung Tenaga Medis, Gubernur Sumut Sambut Baik Bantuan APD DT Peduli


Daarut Tauhiid (DT) Peduli Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Provinsi Sumut pada Jumat (8/5). Bantuan APD diterima langsung Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, beserta wakilnya, Musa Rajekshah di aula kantor Gubernur Sumut. 

Sejumlah 29 paket APD lengkap ditambah hand sanitizer atau pembersih tangan rencananya akan disalurkan untuk tim medis yang bertugas di beberapa rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih kepada DT Peduli dan para donaturnya Sumut. Bahkan, Edy juga menyebutkan nama pembina DT Peduli, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam sambutannya.

"Terima kasih Aa, inilah ajaran tauhid. Ini saya terima,"ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah. Musa mengucapkan terima kasih kepada DT Peduli atas partisipasinya dalam pencegahan Covid-19. 

"Terima kasih DT Peduli, semoga ini bermanfaat dan mohon doanya agar ujian ini segera berlalu," ungkapnya.

Sementara itu, tim program DT Peduli Sumut, Esty Iswahyuni mengungkapkan, bantuan APD tersebut merupakan bagian dari program DT Peduli Sumut dalam upaya pencegahan Covid-19. Esty juga berharap, program ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk terus embantu para tenaga medis. 

"Semoga program ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk ikut memberikan bantuan ke tenaga medis," harapnya. (Kustriawan/Astri)