DT Peduli Sulsel Salurkan 76 Paket APD untuk Tim Medis

Kasus Covid-19 di Indonesia mengakibatkan sejumlah rumah sakit di Indonesia kekurangan Alat Pelindung Diri (APD), termasuk di Sulawesi Selatan (Sulsel). Untuk itu, Daarut Tauhiid (DT) Peduli menyalurkan bantuan APD ke rumah sakit rujukan serta daerah yang masuk dalam zona merah.

Kamis (23/4), menyalurkan bantuan APD ke tahap pertama ke RS Wahidin, RS Tajuddin Khalid, Puskesmas Bulurokeng, RS Kab Maros, Puskesmas Moncongloe, Puskesmas Pallangisang dan Puskesmas Aeng Toa sebanyak  36 paket.

Salah seorang perwakilan rumah sakit, Nihla, mengucapkan terima kasih kepada donatur DT Peduli Sulsel.

“Teria kasih kepada para donatur, semoga paket APD yang diberikan menjadi jalan ikhtiar kami menyelamatkan diri dan melayani masyarakat,” kata Nihla.

Sabtu (25/4), DT Peduli Sulsel menyalurkan bantuan Al-Qur’an tahap kedua di daerah Palopo, Wajo. Bekerja sama dengan komunitas One Day One Juz (ODOJ) penyaluran APD ini disambut antusias para tenaga medis.

“Dalam penyaluran ini kami berkoordinasi dengan komunitas ODOJ Sulsel. Alhamdulilah, bantuan ini disambut baik para tim medis. Semoga bermanfaat,” kata Kabag Program DT Peduli Sulsel, Kusuma Wardni. (Mirah/Astri)