DT Peduli Sukses Salurkan Program Ramadan 2021

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli, sukses menyalurkan program Ramadhan Peduli Negeri (RPN) 2021. Ramadan tahun ini, DT Peduli hadir dengan empat program unggulannya, yakni Tangguh Iman, Tangguh Imun, Tangguh Amal, dan Nraktir 5 Negara.

Melalui program Tangguh Iman, DT Peduli berhasil menyalurkan bantuan paket ibadah berupa Al-Qu’ran, iqro, tasbih digital, panduan Ramadan, dan fidyah hingga ke pelosok negeri. Adapun bantuan berupa sembako dan suplemen disalurkan kepada penerima manfaat melalui program Tangguh Imun.

Tahun ini pun, DT Peduli kembali berbagi paket berbuka puasa dan menyalurkan zakat fitrah hingga pelosok negeri melalui program Tangguh Amal. Selain dalam negeri, manfaat RPN 2021 juga dirasakan di belahan bumi lainnya, yakni Palestina, Somalia, Suriah, Bangladesh, dan Australia melalui program Nraktir 5 Negara.

“Alhamdulillah, manfaat RPN DT Peduli tahun ini dirasakan 158.215 penerima manfaat yang tersebar di 2.076 titik distribusi,” kata Direktur Utama DT Peduli, Muhammad Bascharul Asana atau akrab disapa Ruli, Kamis (3/6).

Ruli mengatakan, para penerima manfaat adalah orang-orang yang tepat yang sebelumnya l melalui proses asesmen supaya penyaluran benar-benar tepat sasaran.

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain, dalam konteks ini hubungan antara donatur dengan penerima manfaat sangat erat. Adapun para penerima manfaat ini adalah orang yang tepat dan pihak yang tepat,” jelas Ruli.

Kesuksesan program RPN DT Peduli 2021 ini, lanjut Ruli, tak lepas dari peran para donatur yang memercayakan donasinya melalui DT Peduli. Ruli pun berharap, segala kebaikan yang diberikan dapat kembali kepada para donatur DT Peduli.

Jazakumullah khair kepada para donatur yang telah mempercayakan, mengamanahkan, titipan donasinya kepada kami (DT Peduli). Semoga bapak dan ibu semua mendapatkan keberkahan, dilindungi Allah, diberikan kesehatan, dan juga semakin bermanfaat untuk orang lain,” ujarnya. (Astri)