DT Peduli Solo Gelar Pertemuan Anggota Misykat ke-34

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Solo mengadakan pembinaan anggota Microfinance Syariah Berbasis Masyarakat (Misykat) di Desa Jamparing, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

Pertemuan ke-34 Misykat ini dihadiri tujuh dari sepuluh anggota pada Jumat (11/9). Acara dimulai dengan muqodimah, dilanjutkan pembacaan tilawah dan pembacaan tekad anggota Misykat, kemudian diisi materi keagamaan.

Pertemuan misykat kali ini sedikit berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Jika pertemuan sebelumnya dipimpin full pendamping, kali ini yang membuka forum acara dan mengisi materi adalah para anggota Misykat.

Di akhir acara, pendamping memberikan materi mengenai iltizam, yaitu komitmen terhadap agama, jamaah, dan terhadap pemimpin kita.

"Membaca Al-Qur'an itu bukan menunggu waktu luang, tapi kita yang meluangkan waktu, karena kita sendiri yang butuh akan itu. Jika kita meluangkan waktu untuk membaca Al-Qur'an, maka Allah akan ganti waktu kita dengan keberkahan, melakukan sesuatu jadi produktif dan hati menjadi lebih tentram," tutur Nurjannah, pengisi materi pada pertemuan ini.

Ibu-ibu sangat antusias dalam membuka forum acara dan mengisi materi. Meskipun sedikit malu karena belum terbiasa, mereka tetap bersemangat. (Jeffry/Astri)