DT Peduli Salurkan Sembako untuk Penyintas Banjir Bandang Garut

Daarut Tauhiid (DT) Peduli menyalurkan 40 paket sembako untuk para penyintas banjir bandang yang menerjang Kabupaten Garut pada Senin (12/10) lalu.

Banjir yang datang dengan tiba-tiba ini membuat warga tak sempat menyelamatkan harta benda mereka. Tak sedikit di antara warga erdampak mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka.

"Hari ini kami, DT Peduli dengan didampingi pemerintah setempat telah menyalurkan 40 paket sembako bagi para penyintas. Penyaluran ini kami lakukan tepatnya di Desa Paas, Kecamatan Pameungpeuk," ujar Dede, Koordinator Lapangan Satguna DT Peduli bencana Garut pada Rabu (14/10).

"Alhamdulillah sudah diterima bantuan dari DT Peduli berupa 40 paket sembako. Saat ini kami memang betul-betul membutuhkan bantuan semacam ini, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban para penyintas dan semoga kebaikan dari para donatur juga DT Peduli Allah balas berlipat ganda," ungkap Agus Jenal, Lurah Desa Paas yang mewakili warganya.

Dede menerangkan, Tim Satguna DT Peduli masih akan terus berada di lokasi bencana hingga keadaan mulai terkondisikan. DT Peduli juga masih terus merencanakan berbagai aksi guna mempercapat pemulihan pasca bencana banjir di Kabupaten Garut. (M Azril)