DT Peduli Garut Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Panti Asuhan

 

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Garut menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di berbagai tempat. Hal ini dilakukan usai ditetapkannya status gawat darurat Covid-19 oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

 

Sosialisasi sekaligus edukasi dilakukan di beberapa lokasi yang menjadi tempat bekumpulnya orang banyak, salah satunya adalah panti asuhan. Adapun panti yang dikunjungi adalah Panti Yasibira, Panti Darul Falah, dan Panti Ulin Nuha yang berlokasi di Kecamatan Garut Kota dan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, pada Rabu (25/3).

 

Pelaksana Program DT Peduli Garut, Lilis Helawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyosialisasikan Covid-19 kepada para pengurus dan warga panti khususnya anak-anak binaan di tempat tersebut.

 

Selain sosialisasi, tambah Lilis, tim juga mengedukasi warga panti untuk mencegah penularan virus dan mengetahui istilah Covid-19, lock down, social distancing, serta gejala-gejala yang ditimbulkan dan cara mengantisipasinya.

 

“Terakhir, langkah-langkah yang perlu diambil jika sudah terpapar virus ini,” jelas Lilis.

 

Tak hanya itu, DT Peduli Garut juga memberikan bantuan berupa bingkisan dan sembako kepada para pengurus panti sebagai tambahan bekal selama masa social distancing.

 

Anak-anak panti juga diajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar agar dapat meminimalisir risiko penyakit hingga penyebaran virus berbahaya seperti Covid-19 ini.

 

“Mencuci tangan dengan memakai sabun merupakan cara yang sederhana dan mudah dilakukan. Kebiasaan mencuci tangam sangat bermanfaat dalam pencegahan penyebaran berbagai macam penyakit yang membahayakan kesehatan,” ungkap salah seorang relawan, Wiwin Sri Rahayu kepada anak-anak panti.

 

Anak-anak tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Di Akhir kegiatan, seluruh warga panti mengampanyekan penanganan Covid-19 dengan memasang poster-poster di lingkungan panti tempat mereka tinggal. (AR)