DT Peduli Garut Adakan Pelatihan Digital Marketing untuk Penerima Beasiswa

Alumni dan penerima manfaat beasiswa yang tergabung dalam Ex-Pro CV. Heedmart mengikuti pelatihan digital marketing. Bertempat di Rumah Kreatif atau Basecamp Beasiswa DT Peduli di Perumahan Rabbany Regency Blok L10, pelatihan dilaksanakan pada Ahad (10/1).

Ex-pro merupakan output program pemandirian dari pemberdayaan yang telah dilaksanakan DT Peduli Garut dalam kurun waktu satu tahun. Pelatihan ini diisi oleh Dody Rahman owner IOS and Android App yang akrab disapa Om Keresek dengan tema “Optimasi Marketplace”. Diharapkan, para mahasiswa binaan DT Peduli ini mampu mengimbangi arus zaman yang serba digital.

Ini merupakan kali kedua Om Keresek mengisi pelatihan yang diadakan DT Peduli Garut. Kali ini Om Keresek menekankan kepada para penerima manfaat program agar mampu mandiri secara finansial sehingga tidak menjadi beban bagi kedua orang tuanya, salah satunya dengan melaksanakan pelatihan Optimalisasi Marketplace.

Para peserta sangat antusias mengikuti setiap sesi yang disampaikan pemateri. Tak hanya teori, para peserta juga mempraktikkan materi yang disampaikan dari mulai pembuatan akun sampai penjualan produk di marketplace.Pada kesempatan ini, disampaikan pula trik-trik rahasia dari owner http://rajamp.com ini.

Saat ini, para alumni dan mahasiswa penerima manfaat program memiliki sebuah rintisan usaha yang bergerak di pengadaan sembako dan oleh-oleh khas Garut dengan nama CV. Heedmart dan sudah memiliki ijin berusaha. Dalam pembukaan materi, Om Keresek memberikan motivasi kepada peserta mengenai keadaan zaman sekarang yang akan terus menuju zaman yang serba digital.

“Kondisi sekarang ini banyak orang yang mengalami penyakit hati atau qolbu, sebagai dampak dari merebaknya fenomena digitalisasi. Sekarang kita harus sadari bahwa zaman sudah berubah dari ofline menuju online. Maka kita selaku mahasiswa harus bisa mengimbangin zaman tersebut dengan berpenghasilan,” ungkap Om Keresek dengan gayanya yang khas.

Menurut Aceng Habib, salah seorang peserta pelatihan, digital marketing penting untuk generasi milenial seperti sekarang ini karena dapat menjadi jalan keluar dari segala permasalahan yang berkenaan dengan finansial.

“Selain bisa meminimalisir kaum milenialis dari memakai gadget untuk game dan kesenangan semata, mending dipakai untuk berjualan dan hasilnya dapat digunakan untuk meringankan beban orang tua dalam masalah biaya perkuliahan,” kata Aceng. (Baim/Astri)