DT Peduli Depok dan Kitabisa Tebar Sembako untuk Masyarakat Depok

Dua bulan lebih pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Banyak cara dilakukan untuk mencegah penularan virus tersebut, dari mulai kampanye cuci tangan, jaga jarak sosial, hingga pembatasan aktivitas masyarakat dengan skala besar. Namun, pembatasan itu juga berdampak pada perekonomian masyarakat.

Untuk itu, Daarut Tauhiid (DT) Peduli bersama kitabisa.com melaksanakan aksi sosial pembagian paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini. Sejumlah 300 paket dibagikan ke beberapa wilayah kota Depok, diantaranya di Tanah Baru, Bakti jaya, Mampang, dan Pasir Putih. Pendistribusian dilakukan selama tiga hari dari Ahad (18/5) hingga Selasa (20/5).

DT Peduli Depok sebagai lembaga sosial dan kitabisa.com sebagai platform donasi online berkolaborasi mendistribusikan paket sembako ini agar para penerima tepat sasaran dan benar-benar mereka yang terdampak dari pandemi Covid-19. 

"Memang komitmen kami selain paket diterima oleh masyarakat tetapi juga tepat sasaran dan benar diterima oleh mereka yang membutuhkan," ujar Kabag Program DT Peduli Depok, Aziz.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat sembako, Maemunah menyambut bantuan ini dengan penuh suka cita. 

"Alhamdulillah lagi zaman susah begini dapat bantuan, mudah-mudahan berkah buat donatur semua," ucap Maemunah. (MA/Astri)